Tuesday, July 30, 2019

Peluang Bisnis Perjuangan Ternak Ayam Kampung

PELUANG BISNIS USAHA TERNAK AYAM KAMPUNG - Ayam Kampung semakin hari semakin di minati oleh masyrakat. Baik untuk konsumsi maupun di jadikan sebagai wirabisnis. Baik wirabisnis tamkomponen maupun sebagai bisnis sehari hari. Tinggi nya minat tersebut sebab terbukanya peluang untuk memelihara dan berwirabisnis ayam kampung.

Cara Mengetahui Ayam Bangkok Berkualitas

Ayam kampung sudah menjadi primadona kuliner dibandingkan dengan ayam sayur, ayam luar atau ayam broiler. tekstur daging yg keras dan mempunyai cita rasa tersendiri menimbulkan daging ayam kampung sangat populer.
Beternak ayam kampung setips intensif mempunyai beberapa keuntungan.Keuntungan baik setips wirabisnis dan kepuasaaan. Dimana di jabarkan bahwa Kekuntungan yg akan  Di sanggup diantaranya, 

  PELUANG BISNIS USAHA TERNAK AYAM KAMPUNG

PELUANG BISNIS USAHA TERNAK AYAM KAMPUNG  PELUANG BISNIS USAHA TERNAK AYAM KAMPUNG
TERNAK AYAM KAMPUNG

- perputaran modal berlangsung relatif cepat. 


Jika dimulai dari membeli bibit DOC (day old chick) yg berkualitas, Doc ini bis,a kita beli memalui perbisnisn perbisnisan penyedia DOC yg sudah tersertifikasi dan mempunyai jaminan mutu yg jelas. 



Karena Bagaimanapun Peranan DOC mempunyai Konstribusi sekitar 30 persen untuk mengejar laba dalam berwirabisnis bisnis peternakan ayam kampung. Prospek wirabisnis ayam kampung sangat cerah dan terbuka lebar. 


Permintaannya  pasar cukup besar, baik untuk konsumsi rumah tangga maupun rumah makan. Semua kebutuhan ayam kampung belum bis,a dipenuhi oleh produsen atau peternak. 


Itu dikarenakan sistem peternakan ayam kampung belum diintensifkan setips penuh di masyarakat. Sebagian besar masyarakat di pedesaan masih memelihara ayam kampung dengan referensi umbaran.

Tips Usaha Beternak Ayam Semakin Melambung


- Waktu Panen Cepat


pembesaran ayam kampung pedaging hanya membutuhkan waktu sekitar 2 bulan sampai panen. Dengan siklus produksi yg pendek, peternak bis,a lebih cepat memetik hasil dari bisnis pembesaran ayam kampung. Paling tidak sekitar 2.5 bulan sudah sanggup balik modal. 


Modal yg bis,a berputar cepat dengan seruan pasar yg tidak henti apalagi kalau menjelang puasa dan lebaran di pastikan harga ayam kampung bis,a mencapai 2 kali lipat harga Normal. 


Berternak Pembesaran Ayam Kampung


Harga ayam kampung pedaging berkisar Rp 21.000 – Rp 25.000 per ekor atau kilogram di tingkat peternak. Bahkan, di beberapa daerah, mencapai Rp 35.000 – Rp 40.000/kg. Sedangkan ayam broiler atau ras, hanya berkisar belasan ribu di tingkat peternak. 


Ayam kampung pedaging mempunyai harga jual mengikuti bobotnya. Semakin bertambah bobotnya, semakin tinggi harga jualnya. Sedangkan, ayam broiler justru sebaliknya. 


Semakin bertambah bobotnya, semakin murah harga jualnya. Kondisi ini cukup menguntungkan, sebab peternak bis,a memilih waktu panen kapan saja, lebih fleksibel. 



Pemanenan bis,a ditunda beberapa hari atau ahad dengan memperhatikan kondisi harga jual di pasar. Tentu peluang wirabisnis dan banyak sekali keuntungannya, sangat disaygkan bila Anda melewatkannya.


Saat Ini Beternak ayam kampung masih di lsayakan dengan tips tradisional atau semi intensif. Masyarakat banyak yg memelihara ayam kampung hanya untuk semabilan atau sampingan bisnis. Bukan Usaha sehari hari atau pekerjaan pokok.
Untuk memulai ternak ayam kampung cukup dengan memahami ayam kampung dan melasayakan pemeliharaan yg sempurna maka bisnis ternak ayam kampung akan menjadi sukses.

  

0 comments

Post a Comment