Tuesday, August 20, 2019

Mengenal Hewan Ternak Angsa

 ialah salah satu ternak yg paling awal dimanfaatkan oleh insan MENGENAL BINATANG TERNAK ANGSA
TERNAK ANGSA

Mengenal Binatang Ternak Angsa- Angsa (Geese) ialah salah satu ternak yg paling awal dimanfaatkan oleh manusia. Di banyak sekali negara dan wilayah, pemanfaatan belibis beraneka ragam. Di Cina, belibis dipakai oleh orang renta sebagai hadiah bagi anaknya yg gres menikah. 

Tips Usaha Beternak Ayam Semakin Melambung

Mereka menganggap bahwa belibis ialah perlambang kesuburan dan kesetiaan. Di balik itu, ternyata memang belibis liar ialah binatang yg bersifat monogami. 

Hewan monogami ialah binatang yg kawin hanya pada satu pasangan. Tetapi alasannya ialah proses penjinakan (domestikasi) yg dilsayakan oleh manusia, belibis tidak lagi bersifat monogami. Angsa kini sanggup membuahi  4 hingga 5 ekor betina.

Sering dengan perjalanan waktu, belibis tidak hanya dimanfaatkan sebagai hadiah pernikahan. Penggunaan semakin meluas, orang-orang  yg tinggal di pecahan bumi utara (di kawasan bersalju) pada awal peradaban mereka, 

bulu-bulu belibis dipakai sebagai ganjal tempat tidur sehingga mereka sanggup mencicipi kehangatan. Selain sebagai pengisi bantal atau kasur, bulu belibis juga dipakai sebagai alat untu menulis pada ketika itu. Menggantikan pulpen tentunya. Lemak yg berasal dari belibis pun dipakai untuk menggosok sepatu mereka. 

 ialah salah satu ternak yg paling awal dimanfaatkan oleh insan MENGENAL BINATANG TERNAK ANGSA
bulu-bulu angsa

Angsa ialah jenis unggas yg unik. Bila unggas lain sanggup memakan biji-bijian, lain halnya dengan angsa. Angsa tidak memakan biji-bijian hanya memakan hijauan. 

Cara Usaha Beternak Ayam Arab

Mengenal BInatang Ternak Angsa dengan mengenal Daya penyesuaian belibis juga tinggi, dikondisi yg tidak memungkinkan belibis sanggup merawat dirinya sendiri. 

Meski belibis suka sekali berenang dalam kolam, danau, atau rawa-rawa, tetapi untuk bertahan hidup belibis sanggup memanfaatkan reruputan dan gulma yg hidup dimana saja. Kemampuan belibis untuk  membersihkan rerumputan yg merupakan gulma bagi flora pokok sehingga ngsa dijuluki sebagai weeder geese. 


Selain dimanfaatkan sebagai distributor biologis yg sanggup membersihkan gulma, belibis juga dipakai sebagai  penjaga. Dapat menggantikan tugas anjing. Hal ini dikarenakan, belibis memiliki kebiasaan untuk berteriak  jikalau ada binatang atau orang absurd mendekati wilayahnya. 

Pemanfaatan belibis menyerupai ini, banyak dilsayakan oleh penduduk Amerika untuk merawat kebun-kebun straberi mereka dari gulma dan menjaganya semoga tidak terjadi pencurian.

Demikian sekilas tentang Mengenal BInatang Ternak Angsa semoga bermanfaat

Baja Juga

Cara Memelihara Ayam Kampung

Bisnis Ayam Kampung Super

Cara Mengetahui Ayam Bangkok Berkualitas

Ciri Ciri Ayam Terkena Flu Burung

0 comments

Post a Comment